Wednesday, August 5, 2009

Mengenal iImuwan yang mulia..

Mungkin ramai yg mengenali Ishaq Newton, yang menjumpai teori Graviti. atau mengenali Thomas alva Edison yg digelar penyihir kecil akibat banyaknya penemuan-penemuan. Juga James Watt yang menemukan mesin wap sehingga menjadi tonggak awal mesin moden. atau Benjamin Franklin yg menemukan listrik dan Michael Faraday menemukan dinamo. dan semua yg membuat kemajuan dalam hal dunia. Atau ilmuwan yg sangat popular bernama Albert Einstein.

Tapi sudahkah kita mengenali para ilmuwan dibidang agama, para ulama hadis, orang-orang yang mewarisi ilmu para nabi. dengan mencurahkan seluruh hidupnya mencari ilmu lalu mengajarkannya kepada kita sehingga kaum muslimin selalu berjalan dalam terang, di dunia dan akhirat.

"Telah kutinggalkan bagi kalian petunjuk yang nyata. Malamnya seperti siangnya sama (terangnya), tidaklah menyimpang setelahku kecuali dia akan binasa." (HR. Ibnu ‘Ashim)
Alhamdulillah, dengan teknologi internet, kita dengan mudah dapat membaca dan menelusuri biografi mereka tanpa harus mengumpul puluhan kitab.

http://ahlulhadist.wordpress.com adalah salah satu blog yang mengupas perihal ini.

Marilah sama2 kunjungi, "tak kenal maka tak cinta".

Anas berkata, “Dan aku mencintai Rasulullah, Abu Bakar, dan Umar. Aku berharap akan bersama mereka walaupun aku tidak mampu beramal seperti mereka.” (HR. Bukhari)

No comments:

Post a Comment

Semoga komentar kalian memberi manfaat buat Aljauhary..